Cara Move On dari Mantan

Cara Move On dari Mantan: 18 Tips

Posted on

18 Cara Move On dari Mantan – Bagi beberapa orang, masa lalu termasuk salah satu hal yang tidak harus dilupakan begitu saja namun bisa diambil sebagai pembelajaran. Salah satunya adalah mantan kekasih atau pacar. Lantas, bagaimana cara move on dari mantan yang paling disayang?

Terkadang, masih ada orang yang sulit melupakan mantan kekasih bahkan dengan semua kenangan yang pernah mereka lakukan bersama. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menerapkan beberapa cara move on dari mantan kekasih meskipun berat dilakukan.

18 Cara Move On dari Mantan yang Benar

Apabila Anda merasa sulit untuk melupakan mantan. Saat ini sudah ada beberapa cara move on dari mantan yang masih kita sayang, simak di bawah ini.

  1. Berhenti Berinteraksi

Cara move on pertama dari mantan kekasih, dengan berhenti berkomunikasi. Apabila interaksi tersebut masih terus dilakukan, maka Anda akan terus berharap dengannya. Oleh karena itu, Anda bisa mulai menanamkan diri sendiri untuk menghindari komunikasi baik langsung maupun tidak langsung.

  1. Berhenti Berharap dengan Mantan Kekasih

Harapan merupakan salah satu hal yang bisa menyedihkan Sekaligus menyenangkan. Apabila Anda sudah berpisah dengan mantan, maka singkirkan perasaan untuk berharap kembali. Oleh karena itu, niatkan dalam diri sendiri agar senantiasa berhenti berharap dengan masa lalu.

  1. Mulai Menutup Kenangan

Cara move on dari mantan selanjutnya, menutup kenangan yang berhubungan dengannya. Anda hanya perlu menyimpan kenangan manis dan menjadikan masa lalu sebagai pembelajaran berharga serta evaluasi diri. Usahakan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama pada masa mendatang.

  1. Hadapi Kenyataan

Mulai menghadapi kenyataan, bisa menjadi cara untuk Anda yang ingin move on dari mantan. Anda bisa saja merasa sedih setelah memutuskan hubungan, namun sebaliknya segera berhenti dari hal tersebut. Anda harus tetap hidup dan tidak boleh selalu memikirkan mantan kekasih walau sudah tidak bersama lagi.

  1. Menghindari Lagu Sedih
Baca Juga:  Psikologi Kepribadian Mempelajari Apa?

Menghindari lagu bergenre sedih juga bisa menjadi cara untuk move on. Hal ini karena musik bisa mempengaruhi suasana hati manusia. Oleh karena itu, Anda bisa menghindari diri untuk memutar lagu yang bertema tema perpisahan dan kesedihan.

  1. Lakukan Hobi

Demi menghindari pikiran yang berhubungan dengan mantan, sebaiknya Anda mulai menyibukkan diri  untuk melakukan hobi yang disenangi. Melakukan hobi bisa berguna dapat mengalihkan perhatian serta meningkatkan hormon kebahagiaan. Anda hanya perlu meluangkan waktu dengan melakukan job sesuai keinginan.

  1. Rajin Berolahraga

Cara move on dari mantan tersayang berikutnya, dengan berolahraga. Saat tubuh melakukan olahraga, maka hormon kortisol yang menimbulkan stres bisa turun. Jadi rasa sedih yang Anda alami bisa tergantikan dengan meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan tubuh.

  1. Mengonsumsi Makanan Lezat dan Sehat 

Mengonsumsi makanan lezat dan sehat juga bisa membuat tubuh kembali menjadi segar. Oleh karena itu, Anda harus tetap memperhatikan asupan gizi meski sedang merasa sedih.

  1. Menyibukkan Diri dengan Beribadah

Mengisi waktu luang dengan beribadah. Anda harus mendekatkan diri kepada Tuhan dengan meminta pertolongan dan beribadah untuk memperbaiki kehidupan.

  1. Meningkatkan Kemampuan Diri

Anda bisa memilih kegiatan produktif agar bisa mengasah kemampuan, ketimbang harus menghabiskan energi dan waktu terhadap kenangan masa lalu. Selain itu, Anda bisa mengikuti kegiatan kepemimpinan atau meningkatkan kemampuan berbahasa asing. Cara move on dari mantan dengan cepat yang satu ini, bisa bermanfaat bagi orang lain juga.

  1. Merawat Diri dan Penampilan

Dengan memperbaiki penampilan, Anda bisa mulai membangkitkan kepercayaan diri kembali. Anda akan merasa bahagia saat melakukan perawatan diri secara rutin.

  1. Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Berikutnya, Anda tidak boleh menghabiskan waktu seorang diri. Anda bisa melakukannya bersama keluarga dengan membuat kegiatan pada waktu luang.

  1. Menjalin Komunikasi Bersama Teman-teman
Baca Juga:  Tanda-tanda Kamu Harus Segera ke Psikolog Terdekat Saat Ini Juga

Selain keluarga, Anda bisa juga berinteraksi secara intens bersama teman-teman. Lakukan segala hal  yang seru untuk dapat meningkatkan kepercayaan diri kembali. Anda bisa meluangkan waktu sekadar bertemu dengan teman.

  1. Memberi Apresiasi Diri Sendiri

Setelah berhasil melalui masa lalu dengan mantan kekasih, beri apresiasi terhadap diri sendiri. Anda hanya perlu memanjakan diri sendiri secara wajar dan tak berlebihan. Luangkan waktu sejenak untuk melakukan liburan ataupun hal lainnya.

  1. Membuka Pertemanan Baru

Mulai membuka jaringan pertemanan baru. Mulailah untuk berinteraksi dengan orang-orang baru, tentunya orang yang belum Anda kenal sebelumnya. Dengan begini, Anda akan menemukan berbagai macam pengalaman.

  1. Mulai Membuka Lembaran Baru

Meskipun ada teman baru, namun Anda harus tetap berusaha untuk membuka lembaran baru. Setiap ada kemungkinan, berusaha untuk menjalin hubungan dengan orang yang baru.

Namun, hal tersebut tetap harus dilakukan dengan cara yang hati-hati.  Anda bisa menanyakan pendapat terkait orang baru yang dikenal tersebut dengan teman.

  1. Lakukan Evaluasi Diri

Mulailah untuk berkomunikasi pada lingkungan perteman baru. Dengan begini, Anda bisa melakukan evaluasi diri terhadap karakter dan sikap.  Cari tahu kelebihan dan kekurangan diri sendiri, agar membuat Anda lebih nyaman saat berinteraksi dengan orang lain.

  1. Merencanakan Masa Depan

Anda bisa mulai fokus terhadap masa depan yang ingin diraih dalam hidup dengan merencanakan masa depan lebih cemerlang.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan mengenai beberapa cara move on dari mantan terbaik. Semoga dari informasi ini, dapat menambah wawasan dan membuat Anda lebih cepat untuk move on dari mantan tersayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.